logo blog

Khasiat dahsyat jambu biji untuk kesehatan kamu

Khasiat dahsyat jambu biji untuk kesehatan kamu


"Jambu Biji" ialah salah tipe buah-buahan yang telah kita kenal dari beberapa tipe buah-buahan yang ada. Secara fisik, jambu biji sangat mudah dikenali semacam kulit buah yang bewarna hijau, mempunyai daging buah yang bewarna putih alias merah dan mempunyai tidak sedikit biji dalam daging buahnya. Meskipun jambu biji menyimpan beberapa kegunaaan menakjubkan, tapi nyatanya belum tidak sedikit yang mengetahuinya. Lalu, apa saja kegunaaan menakjubkan jambu biji bagi kesehatan tubuh tersebut...???.
Sebagian besar nutrisi yang  diperlukan oleh tubuh tersedia pada buah-buahan yang kita konsumsi setiap harinya terutama vitamin, sumber serat, protein dan mineral. Salah satu buah yang sangat dianjurkan untuk mulai dikonsumsi setiap hari ialah jambu biji. Ini dikarenakan, jambu biji ialah salah satu buah yang kaya nutrisi  dan mudah ditemukan dan mudah tumbuh di alam Indonesia. Setelah menyimak postingan ini, diinginkan kalian  mulai melirik jambu biji. Berikut ini 7 kegunaaan menakjubkan jambu biji bagi kesehatan tubuh kalian :
1. Nutrisi Mata. Jambu biji nyatanya mengandung sumber mutlak vitamin A. Vitamin A menolong menutrisi organ mata yang akan menyehatkan mata dan menolong memperlambat munculnya gangguan kesehatan pada mata semacam katarak dan degenerasi makula alias penurunan pengamatan saat usia bertambah.
2. Pencegah Kanker. Jambu biji mempunyai sumber antioksidan yang  diperlukan oleh tubuh anda. Sumber antioksidan yang dimaksud yaitu likopen yang mana mempunyai kegunaaan mengurangi resiko terkena kanker prostat, kanker payudara dan kanker mulut. Ini dikarenakan, jambu biji bisa menghambat pertumbuahan dan metastasis sel kanker yang mematikan tersebut.
3. Penurun Berat Badan. Jambu biji nyatanya juga memang manjur dalam acara  penurunan berat badan anda. Ini dikarenakan, tidak hanya bersifat mengenyangkan perut lebih lama, jambu biji juga memasok kebutuhan nutrisi yang  diperlukan oleh tubuh sera rendah kolesterol dan rendah karbohidrat. Inilah yang membikin jambu biji menjadi salah satu acara diet kalian yang sempurna.
4. Penghindar Diabetes. Ternyata jambu biji bisa menolong mencegah munculnya penyakit diabetes tipe 2. Selain itu, jambu biji juga sangat baik bagi penderita diabetes. Ini dikarenakan, sumber serat dalam jambu biji bisa menolong mengatur alias mengontrol penyerapan gula didalam tubuh anda.
5. Penangkal Hipertensi. Fungsi lain yang tidak kalah penting dari jambu biji yaitu mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi alias hipertensi. Kandungan sumber serat dalam jambu biji berperan dalam mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah dan menambah peredaran darah di pembuluh darah yang mana pada akhirnya bisa mencegah hipertensi.
6. Cerdaskan Otak. Jambu biji mengandung vitamin B3 (niasin) dan B6. Kedua vitamin tersebut berperan dalam faktor menambah peredaran darah keseluruh organ tergolong otak. Oleh sebab itulah, jambu biji bisa menjadi salah satu buah pilihan yang bisa menambah kesehatan otak dan membikin seseorang lebih berkonsentrasi.

Share this:

Enter your email address to get update from Happy Nester.

No comments

Selamat datang di Happy Nester. blog yang membahas dunia kesehatan dan kecantikan, apa pandangan Anda tenteng berita yang anda baca ini? berikan komentar Anda ya.

Copyright © 2015. Happy Nester - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger