logo blog

Pengertian Penyakit Amandel Serta Penyebab dan Gejalanya

Pengertian Penyakit Amandel Serta Penyebab dan Gejalanya

Pengertian Penyakit Amandel Serta Penyebab dan Gejalanya

Amandel juga disebut sebagai penyakit toksin yang merupakan kumpulan jaringan limfoid didalam kerongkongan yang terdapat pada didaerah ujung lipatan belakang mulut. Penyakit amandel ini adalah penyakit yang bisa menular, penularannya biasanya terjadi jika si penderita tersebut dekat dengan seseorang, atau bisa juga bawaan dari orang tua.

Gejala amandel biasanya susah untuk bernafas, sering demam, sakit saat menelan sesuatu seperti air ludah, sakit kepala, nyeri tenggorokan, hilangnya nafsu untuk makan, pembesaran kelenjar dileher, muntah-muntah, tonsil membengkak dan menjadi kemerahan, serta terkadang terdapat bercak putih kekuningan.

Penyebab terjadinya penyakit amandel biasanya dikarenakan makanan seperti gorengan, makanan yang pedas, minuman yang dingin, makanan yang berminyak. Dan juga penyebab terjadinya penyakit amandel dikarenakan virus seperti herpes simplex virus (HVS), epstein bar virua (EBV), cytomegalovirus (CMV) dan bakteri seperti grup A beta-hemolytic streptococcus, haemophilus influenza dan staphylococcus aureus.

Selain pengertian, gejala-gejala amandel dan penyebab terjadinya amandel, ternyata juga ada cara untuk menyembuhkan penyakit amandel yaitu dengan cara sediakan satu siung bawang merah, lalu kupaskan bawang merah, cuci hingga bersih, kemudian kunyah bawang merah tersebut sampai lembut dan langsung telan bawang merah yang sudah dikunyahkan tersebut. Lakukanlah cara ini dengan rutin dua kali sehari agar penyakit amandel anda cepat sembuh.

Itulah cara untuk menyembuhkan penyakit amandel serta pengertian, gejala-gejala dan penyebab terjadinya penyakit amandel. Semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba dirumah, terima kasih.

Share this:

Enter your email address to get update from Happy Nester.

No comments

Selamat datang di Happy Nester. blog yang membahas dunia kesehatan dan kecantikan, apa pandangan Anda tenteng berita yang anda baca ini? berikan komentar Anda ya.

Copyright © 2015. Happy Nester - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger