logo blog

Inilah penyebab sakit perut sebelah kiri

Inilah penyebab sakit perut sebelah kiri

Semua orang sempurna sempat mengalami sakit perut, tetapi tiap orang belum sempurna mengalami penyebab sakit perut yang sama. Perbedaan penyebab tersebut ditentukan dari lokasi rasa sakit. Salah satunya sakit yang bersumber dari bagian sebelah kiri perut. Penyebab rasa sakit perut sebelah kiri pun sangat beragam. Ingin tahu apa saja yang menyebabkan Anda mencicipi sakit perut sebelah kiri?
Bagian perut sebelah kiri kita terbagi dua, yaitu bagian atas serta bawah. Perbedaan ini turut memengaruhi penyebab rasa sakit yang Anda rasakan. Berikut ini berbagai penyebab sakit perut sebelah kiri bagian atas serta bawah yang termasuk lebih serius.
Penyebab sakit perut sebelah kiri bagian atas:
o
o Cedera.
o Infeksi ginjal.
o Batu ginjal.
o Impaksi tinja alias tinja mengeras.
o Usus besar yang robek.
o Gastritis alias radang lapisan lambung.
o Divertikulitis.
o Peradangan pankreas.
o Pneumonia.
o Serangan jantung.
o Kanker.

Penyebab sakit perut sebelah kiri bagian bawah:
o
o Cedera.
o Radang usus buntu.
o Infeksi alias batu ginjal.
o Divertikulitis.
o Usus besar yang robek.
o Penyakit Crohn.
o Kanker.


Khusus pada wanita, sakit perut sebelah kiri bagian bawah dapat dikarenakan oleh:
o Kista ovarium.
o Rasa sakit sebab ovulasi.
o Endometriosis.
o Infeksi pada tuba falopi atau/dan ovarium.
o Masalah pada leher rahim.
Kondisi-kondisi di atas merupakan penyebab serius sakit perut sebelah kiri. Namun ada pula berbagai keadaan ringan yang menyebabkan Anda mencicipi sakit perut sebelah kiri, baik di bagian atas maupun bawah. Kondisi lebih ringan tersebut semacam masuk angin, konstipasi, kram dampak menstruasi, keracunan makanan, alias alergi.
Bagaimana Cara Mengatasinya?
Penanganan sakit perut sebelah kiri wajib diubahsuaikan dengan penyebabnya. Ada yang dapat ditangani oleh perawatan sederhana ala rumahan semacam sakit perut sebelah kiri yang dikarenakan oleh keadaan ringan. Namun ada pula yang butuh diatasi dengan mengonsumsi obat yang dipasarkan leluasa di pasaran, alias penanganan khusus dari dokter apabila penyebabnya termasuk golongan serius.

Share this:

Enter your email address to get update from Happy Nester.

No comments

Selamat datang di Happy Nester. blog yang membahas dunia kesehatan dan kecantikan, apa pandangan Anda tenteng berita yang anda baca ini? berikan komentar Anda ya.

Copyright © 2015. Happy Nester - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger