logo blog

CEGAH PENYAKIT JANTUNG PADA REMAJA

CEGAH PENYAKIT JANTUNG PADA REMAJA

Penyakit jantung menjadi salah penyakit yang paling mematikan yang bisa mengancam keberlangsungan nasib manusia. Faktanya, gaya nasib para remaja kini ini bisa memperbesar resiko penyakit jantung di ketika mereka menginjak masa dewasa. Untuk itulah, dibutuhkan perhatian yang lebih serius mengenai beberapa trik yang bisa mencegah penyakit jantung di kalangan remaja sebagai generasi penerus impian bangsa. Lalu, apa saja trik ringkas mencegah penyakit jantung pada remaja tersebut...???. Berikut ini 7 trik ringkas mencegah penyakit jantung khusus bagi para remaja :
Mulailah Berolahraga. Faktanya, kebanyakan dari para remaja yang tak bersemangat untuk berolahraga di pagi hari. Mulailah membangun kebiasaan baru, dengan bangun lebih pagi dan melakukan aktivitas berolahraga selagi tak lebih lebih 30 menit setiap paginya.
Stop Merokok. Faktanya, kebanyakan pula dari para remaja di lingkungan kawasan tinggal kita yang mulai terbiasa menghisap rokok. Untuk itulah, sangat dibutuhkan kesadaran pada diri kalian sendiri untuk mulai berhenti merokok tanpa wajib rutin di ingatkan mengenai beberapa efek buruknya bagi kesehatan tergolong organ jantung anda.
Kontrol Berat Badan Anda. Kegemukan alias obesitas pada remaja sangat rentan dan beresiko besar terkena penyakit jantung ketika mereka memasuki usia dewasa. Selain itu, resiko diabetes tipe 2 juga bisa mengancam para remaja yang kelebihan berat badan (obesitas).
Penuhi Kebutuhan Makanan Yang Sehat. Para remaja harusnya mulai rutin mengkonsumsi aneka buah-buahan dan sayuran hijau. Ini dikarenakan, kedua tipe makanan tersebut mengandung beberapa nutrisi dan vitamin bagi tubuh dan menjaga jantung supaya masih sehat.
Senantiasa Aktif. Para remaja harusnya mulai mengurangi kebiasaan nasib menetap yang terlalu lama semacam terlalu lama duduk memainkan komputer alias hanya sekadar melihat agenda televisi. Solusinya, mulailah berjalan-jalan keluar ruangan sekitar 15 menit seusai duduk selagi tak lebih lebih 45 menit.
Kurangi Konsumsi Garam. Dalam faktor ini. para remaja harusnya bisa mengontrol tingkat konsumsi garam yang masuk ke tubuhnya. Salah satnnya yaitu dengan mencermati dulu mengenai kandungan garam dari label makanan yang akan dikonsumsi plus kurangi untuk mengkonsumsi beberapa makanan olahan yang berkadar garam tinggi
Kontrol Tingkat Stres. Berbagai persoalan yang menimpa para remaja sangat berpeluang menambah resiko stres yang bisa menurunkan kesehatan tubuh dan jantungnya. Untuk itulah, gunakan waktu liburan untuk mengunjungi tempat-tempat baru yang belum sempat kalian kunjungi sebelumnya.

Share this:

Enter your email address to get update from Happy Nester.

2 comments

Selamat datang di Happy Nester. blog yang membahas dunia kesehatan dan kecantikan, apa pandangan Anda tenteng berita yang anda baca ini? berikan komentar Anda ya.

Copyright © 2015. Happy Nester - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger