logo blog

Kebaikan alpukat untuk kulit

Kebaikan alpukat untuk kulit

Sejak zaman kebudayaaan Aztec sampai kini, avokad alias alpukat sudah menjadi primadona sebagai bahan pembuatan produk-produk perawatan kecantikan. Tidak mengherankan sebab alpukat mempunyai kandungan yang bersifat antioksidan, jadi dipercaya berguna mencegah penuaan kulit. Sekarang mari kita telaah bersama-sama, benarkah alpukat keren untuk kulit?
Banyak produk perawatan kecantikan semacam losion, sabun, masker kulit, dan masker rambut berbahan dasar alpukat yang beredar di pasaran. Tidak ketinggalan, tak sedikit salon yang memperkenalkan perawatan dengan produk berbahan alpukat. Ini sebab alpukat diyakini bisa mendorong pertumbuhan rambut, dan keren untuk kulit. Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang lumayan kuat untuk mendukung anggapan tersebut. Di segi lain, alpukat diketahui mempunyai kandungan berikut.
1. Folat, berguna untuk membenahi sel.
2. Vitamin B, menolong melawan penyakit dan infeksi.
3. Vitamin C dan E dan senyawa fitonutrien yang bisa menolong mencegah kanker.
Selain itu, alpukat juga mengandung lutein yang baik untuk kesehatan mata, dan bersifat antioksidan. Ketika dimakan, antioksidan dipercaya bisa menolong melindungi tubuh dari radikal bebas, semacam pemicu kanker, katarak, penuaan, dan persoalan kesehatan lainnya. Ketika dioleskan pada kulit, berbagai ahli mengemukakan bahwa antioksidan bisa menolong menghindari penuaan dini. Walau butuh penelitian yang lebih dalam untuk memastikannya, mengoleskan masker alpukat pada kulit bisa menjadi salah satu tutorial menjaga kelembapan kulit. Berikut merupakan tutorial membikin masker alpukat.
Bahan-bahan yang Diperlukan
½ buah alpukat matang.
1 sendok makan yoghurt murni.
½ sendok teh minyak alpukat, yaitu minyak nabati yang akan terjadi perasan alpukat.
Cara pembuatan
1. Lumatkan alpukat sampai halus, gunakan blender alias perbuat dengan cara manual.
2. Tambahkan minyak kelapa dan yoghurt, aduk sampai menjadi krim halus.
Cara pemakaian
1. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
2. Ikat rambut, alias gunakan bando supaya rambut tak mengganggu wajah.
3. Oleskan masker alpukat dengan jari tangan alias kuas, lalu diamkan selagi 20 menit.
4. Celupkan handuk ke dalam air hangat, gunakan handuk tersebut untuk membersihkan masker. Lakukan sampai tersisa lapisan tipis masker.
5. Pijat wajah dengan cara perlahan-lahan dengan sisa masker.
6. Bersihkan dengan cara menyeluruh dengan handuk hangat.
7. Setelah memakai masker, Anda bisa memakai toner ringan alias pelembap.
8. Walau masker ini dipercaya bisa memaksimalkan fungsi alpukat sebab tak mengandung bahan kimia, namun ada berbagai keadaan yang butuh diperhatikan.

Share this:

Enter your email address to get update from Happy Nester.

1 comment

Selamat datang di Happy Nester. blog yang membahas dunia kesehatan dan kecantikan, apa pandangan Anda tenteng berita yang anda baca ini? berikan komentar Anda ya.

Copyright © 2015. Happy Nester - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger