logo blog

Ketahui penyebab sesak nafas

Ketahui penyebab sesak nafas

Bernafas artinya faktor penting bagi kelangsungan nasib manusia. Namun apa jadinya apabila kita mengalami gangguan dalam bernafas alias sesak nafas? Pastinya faktor itu dapat menurunkan nilai nasib kita. Sesak nafas sendiri artinya keadaan dikala Anda kesulitan dalam bernafas alias tak lumayan mendapat asupan udara. Ada beberapa penyebab yang memungkinkan Anda sesak nafas. Ingin tahu apa saja penyebabnya?

Seseorang mengalami sesak nafas dapat sebab faktor obesitas, berolahraga terlalu berat, berada di tempat dengan suhu ekstrem, alias berada di tempat dengan ketinggian tertentu. Namun apabila sesak nafas dikarenakan oleh gangguan kesehatan, jadi dapat dikarenakan oleh:

Pilek.
Alergi.
Asma.
Anemia.
Sinusitis.
Tuberkulosis.
Tekanan darah rendah.
Patah tulang rusuk.
Keracunan karbonmonoksida.
Pneumonia (paru-paru basah).
Kanker paru-paru.
Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).
Gangguan pada jantung semacam gagal jantung, agresi jantung, alias aritmia jantung.

Dari keadaan yang telah disebutkan di atas, penyebab umum yang kerap memicu keadaan sesak nafas artinya asma, penyakit yang bekerjasama dengan paru-paru dan jantung. Sesak nafas yang dikarenakan oleh keadaan tersebut biasanya berjalan dalam jangka panjang.
Untuk mengenal penyebab sesak nafas yang Anda rasakan, sebaiknya kunjungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Biasanya, dokter akan menanyakan riwayat kesehatan Anda dan keluarga. Pemeriksaan fisik dan beberapa tes juga akan dilakukan, contohnya tes darah, X-ray rongga dada dan tes pernapasan spirometri.
Pada pernapasan spirometri akan diketahui berapa tak sedikit udara yang dapat Anda hembuskan dan seberapa cepat Anda menghembuskannya. Tes ini juga dapat dijadikan alat untuk mendiagnosis apakah Anda mengidap PPOK alias tidak.
Tes alergi juga mungkin dapat menolong dokter mengenal penyebab sesak nafas . Salah satu penyebab utamanya artinya asma, tapi pemicu paling besar sesak napas artinya alergi. Pada sebagian kasus, dokter akan memakai metode CT scan alias X-ray guna mengenal keadaan jantung, paru-paru, dan tulang Anda. Mengetahui penyebab tentu mengapa Anda sesak nafas sangat penting sebab akan dijadikan barometer untuk menangani sesak nafas yang dialami dengan cara efektif.

Share this:

Enter your email address to get update from Happy Nester.

No comments

Selamat datang di Happy Nester. blog yang membahas dunia kesehatan dan kecantikan, apa pandangan Anda tenteng berita yang anda baca ini? berikan komentar Anda ya.

Copyright © 2015. Happy Nester - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger