logo blog

Pengertian Tentang Penyakit Diabetes Serta Cara Menyembuhkannya

Pengertian Tentang Penyakit Diabetes Serta Cara Menyembuhkannya

Pengertian Tentang Penyakit Diabetes Serta Cara Menyembuhkannya

Diabetes adalah penyakit yang terjadi karena mengkonsumsi gula terlalu tinggi atau juga ketidak mampuan tubuh untuk mengubah makan menjadi enrgi karena gangguan metabolisme yang terjadi didalam tubuh. Dalam bahasa Yunani diabetes melilitus diartikan sebagai tembus atau pancuran air dan didalam bahasa latin diartikan sebagai rasa manis sedangkan di Indonesia dikenal dengan sebutan kencing manis.

Gejala-gejala dalam penyakit diabetes adalah terjadinya penurunan berat badan, mudah capek dan kurang bertenaga, terus haus, penglihatan menjadi kabur, suka mual, pusing, sering kesemutan, luka yang sulit sembuh, serta terjadinya polidipsia.

Selain gejala-gejala penyakit diabetes ada juga penyebab terjadinya diabetes antara lain adalah terjadinya obesitas, tingginya kadar kortikosteroid, tubuh racun yang mempengaruhi kinerja insulin, pengaruh genetik atau keturunan, serta kurangnya insulin karena virus atau faktor gizi pada saat anak-anak tidak memakai.

Ada cara untuk mengatasi diabetes antara lain adalah sediakan lima belas gram daun sambiloto, lima belas gram daun brotowali, lima belas gram daun kumis kucing, jadikan semua bahan menjadi satu, lalu rebuskan dengan tiga gelas air, kemudian tunggu sampai airnya tersisa dua gelas, setelah itu diminum. Lakukan cara ini dengan rutin dengan minum dua kali dalam sehari.

Nah, itulah pengertian diabetes serta gejala-gejala diabetes, penyebab diabetes dan cara menyembuhkan diabetes. Semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Share this:

Enter your email address to get update from Happy Nester.

No comments

Selamat datang di Happy Nester. blog yang membahas dunia kesehatan dan kecantikan, apa pandangan Anda tenteng berita yang anda baca ini? berikan komentar Anda ya.

Copyright © 2015. Happy Nester - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger