logo blog

Hobi yang baik untuk kesehatan

Hobi yang baik untuk kesehatan

Hobi adalah tipe kegiatan alias aktivitas yang sangat disenangi oleh semua orang di beberapa jenjang umur. Waktu seakan secepat busur panah yang melesat ke udara, ketika kita sedang melakukan kegemaran yang menjadi kesukaan kita. Anda pasti tetap ingat kegemaran yang tidak jarang dilakukan ketika masa kecil dahulu semacam kegemaran bersepeda bersama teman-teman maupun yang lainnya. Ternyata, ada beberapa tipe kegemaran yang sanggup meningkatkan kesehatan tubuh. Lalu, apa saja kegemaran unik yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh tersebut...???.
Seiring umur yang semakin bertambah ke tingkat yang lebih dewasa, beberapa tipe kegemaran kesukaan kita, mulai tidak kita perdulikan lagi. Mungkin beberapa alasannya yaitu sebab sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk alias sibuk mencari materi (uang).  Mulai meluangkan waktu untuk menyalurkan kegemaran menjadi salah satu faktor yang paling dianjurkan. Kenapa...???. Karena beberapa tipe kegemaran memang bisa menyehatkan tubuh anda. Berikut ini 7 kegemaran unik yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh kalian :
1. Berpetualang. Tak sedikit dari kita yang sangat menyukai kegemaran berpetulang. Dengan berpetualang, kita akan menjumpai tempat-tempat bagus yang belum kita lihat sebelumnya. Selain itu, dengan tidak jarang berpetualang bisa menghapus stres pikiran dan membikin kita lebih aktif bergerak.
2. Memancing. Inilah salah satu kegemaran yang saya (penulis ) perbuat semasa kecil dahulu. Hobi memancing nyatanya tidak hanya mengasyikkan juga bermanfaat untuk melatih kesabaran dan emosi seseorang. Sehingga bisa melahirkan eksklusif yang tabah dan tidak cepat pemarah. Karena tidak jarang marah pasti tidak baik bagi kesehatan jantung anda.
3. Membaca. Tak tidak sedikit dari kita yang terlahir dengan kegemaran menyimak terutama menyimak buku. Tahukah anda, kegemaran menyimak buku tidak hanya meningkatkan wawasan dan mengasyikkan, nyatanya bisa menangkal stres, solusi bagi yang susah tidur, menyehatkan otak dan menghindarkan dari penyakit Alzheimer.
4. Berkebun. Aktivitas berkebun juga menjadi salah satu kegemaran unik yang berdampak positif bagi kesehatan tubuh anda. Berbagai aktivitas berkebun yang kita perbuat nyatanya mempunyai akibat menarik bagi kesehatan semacam menyehatkan jantung, meningkatkan sistem imun tubuh, solusi stres dan menjauhkan dari hipertensi.
5. Bersepeda. Kenapa bersepeda merupakah kegemaran unik...???. Ketika sepeda motor dan kendaraan beroda empat mulai menjadi prioritas, jadi kegiatan bersepeda maupun kegemaran bersepeda mulai di tinggalkan. Padahal kegemaran bersepeda sangat baik untuk kesehatan tulang, meningkatkan kesehatan organ jantung dan meningkatkan kekuatan otot dan sendi anda.
6. Berolahraga. Hobi unik selanjutkan yaitu kegemaran untuk melakukan aktivitas berolahraga. Karena berdasarkan faktanya, tidak sedikit dari kita yang mulai enggan alias malas berolahraga pagi. Berbagai keuntungan berolahraga pagi yaitu meningkatkan kesehatan tubuh, menenangkan pikiran dan oksigen alias udara yang tetap bersih.

Share this:

Enter your email address to get update from Happy Nester.

No comments

Selamat datang di Happy Nester. blog yang membahas dunia kesehatan dan kecantikan, apa pandangan Anda tenteng berita yang anda baca ini? berikan komentar Anda ya.

Copyright © 2015. Happy Nester - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger