logo blog

Inilah Jenis-jenis makanan Penyebab Jerawat

Inilah Jenis-jenis makanan Penyebab Jerawat

Makanan-makanan penyebab jerawat umumnya merupakan makanan yang bisa menambah gula darah yang kemudian bisa memicu meningkatnya insulin. Dengan meningkatnya tingkatan insulin di dalam tubuh, bisa memacu sebuah hormon yang bertujuan memproduksi minyak (androgens) yang pada akhirnya bisa memunculkan jerawat. Lalu apa saja makanan-makanan yang terkait dengan penyebab jerawat dan apa langkah yang sehat untuk menghindarinya?
Jerawat merupakan penyakit kulit yang biasa timbul di kurang lebih wajah, dada, alias punggung. Tingkatannya bisa bervariasi, mulai dari yang ringan semacam komedo sampai tingkatan yang lebih parah semacam bintik-bintik yang berisi kista dan nanah. Pada umumnya, jerawat dikarenakan oleh perubahan kadar hormon, tapi ada juga sebagian makanan yang bisa menyebabkan jerawat. Berikut ini merupakan empat makanan yang sebaiknya Anda hindari demi menghindari timbulnya jerawat.
Kripik kentang

Kripik kentang nyatanya mempunyai indeks glikemik tinggi yang bisa memicu meningkatnya insulin dan glukosa dalam tubuh. Selain kripik kentang, kentang goreng, dan roti juga mempunyai indeks glikemik yang tinggi yang sebaiknya Anda hindari.
Cabai
Jika Anda pencinta makanan pedas, ada baiknya Anda mulai kurangi konsumsi makanan yang mengandung cabai. Ternyata cabai alias makanan pedas merupakan salah satu penyebab jerawat.
Kue dan soda
Makanan yang tinggi gula, semacam kudapan manis manis, soda, dan jus buah yang dicampurkan dengan susu dan gula bisa memunculkan jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan glukosa yang lumayan tinggi bisa memicu insulin dan menyebabkan jerawat.
Makanan olahan susu
Susu, keju, dan makanan olahan susu sapi lainnya, walau kaya dengan kandungan kalsium, nyatanya bisa menyebabkan jerawat apabila dikonsumsi berlebihan. Hormon yang tersedia di dalamnya bisa menyebabkan kelenjar minyak semakin berkembang dan menjadi pemicu timbulnya jerawat.
Selain makanan di atas, tak sedikit faktor lainnya yang bisa menyebabkan jerawat. Contohnya dampak mengonsumsi obat-obatan tertentu, hormon tubuh, dan stres.
Cara Sehat dalam Menghindari Jerawat
Selain mitos mengenai makanan penyebab jerawat, semacam kacang, mitos mengenai tutorial supaya terhindar dari jerawat juga tak sedikit beredar. Lalu, semacam apakah sebetulnya tutorial cocok menghindari dan mengurangi jerawat?
Mulai dari makanan. Ya, Anda wajib memulainya dari makan makanan yang pastinya sehat. Hal ini dikarenakan kandungan yang tersedia dalam makanan bisa memengaruhi tubuh kita. Agar Anda terhindar dari jerawat, tak ada salahnya mengawali pola makan yang sehat. Makanan yang baik untuk dikonsumsi supaya terhindar dari jerawat, salah satunya merupakan kacang.

Share this:

Enter your email address to get update from Happy Nester.

1 comment

merci de mettre le traducteur de Google

Selamat datang di Happy Nester. blog yang membahas dunia kesehatan dan kecantikan, apa pandangan Anda tenteng berita yang anda baca ini? berikan komentar Anda ya.

Copyright © 2015. Happy Nester - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger