logo blog

7 Langkah hidup sehat buat para wanita

7 Langkah hidup sehat buat para wanita

Semua insan baik itu laki-laki maupun perempuan pasti mengharapkan tubuh yang sehat setiap hari sepanjang hidupnya. Sakit maupun terserang penyakit tentulah akan membikin segala aktivitas maupun pekerjaan menjadi berantakan. Pilihan gaya nasib sehat bagi kaum adam maupun hawa yang wajib mereka praktekkan tentulah tak sama satu sama lainnya. Khusus bagi perempuan, ada beberapa gaya nasib sehat yang sangat dianjurkan. Lalu, ada berapa step nasib sehat bagi para perempuan tersebut...???.
Berikut ini ada 7 step mengenai nasib sehat yang sesuai untuk diterapkan bagi seluruh perempuan alias wanita :
o Step 1 : Penuhilah dulu mengenai Kebutuhan Makanan Yang Sehat. Dalam faktor ini, penting kiranya kalian mulai mengkonsumsi aneka buah-buahan, sayuran hijau, makanan tinggi serat, produk susu rendah lemak, mencukupi kebutuhan kalsium dan kurangi konsumsi gula dan garam.
o Step 2 : Mulailah Meluangkan Waktu Untuk Mengolahragakan Tubuh Anda. Tak butuh berlama-lama, lumayan sediakan waktu tak lebih lebih 30 menit setiap pagi untuk sekadar berlangsung kaki di sekitar rumah alias jalan setapak di dekat rumah anda.
o Step 3 : Jauhi Asap Rokok. Faktanya, meskipun para perempuan tak tidak sedikit yang merokok, tapi mereka rutin terpapar asap rokok dan menjadi perokok pasif dari orang-orang disekitarnya. Fakta juga, perokok pasif sama berbahayanya dengan para perokok aktif.
o Step 4 : Mulailah Mengontrol Tingkat Stres. Resiko terkena stres tak sedikit dialami oleh para wanita terutama mereka yang telah dewasa alias yang telah menikah. Untuk itulah, kontrol tingkat stres tersebut dengan tutorial meluangkan waktu beberapa menit untuk merilekskan tubuh dan pikiran di daerah yang tenang.
o Step 5 : Hindari Sinar Matahari Di Siang Hari. Resiko kanker kulit akan meningkat, apabila para perempuan terpapar sinar matahari disiang hari tanpa pelindung tabir surya yang memadai. Untuk itulah, kurangi beraktivitas di luar ruangan disiang hari alias apabila terpaksa, jadi gunakan tabir surya ( SPF 15 ).
o Step 6 : Tidur Malam Lebih Awal. Kebutuhan akan istirahat alias tidur yang lumayan ternyata menjadi keharusan terutama para perempuan. Untuk itulah, mulailah mengatur jam tidur malam dan terapkan disiplin tidur malam di keseharian anda.
o Step 7 : Rutin Memeriksakan Diri Ke Dokter. Berbagai resiko dan penyakit dapat mengancam para perempuan terutama kanker payudara. Untuk itulah, periksakan kesehatan tubuh dengan cara berkala. Sehingga gejala awal pada penyakit di tubuh dapat dengan cepat di obati.


Share this:

Enter your email address to get update from Happy Nester.

No comments

Selamat datang di Happy Nester. blog yang membahas dunia kesehatan dan kecantikan, apa pandangan Anda tenteng berita yang anda baca ini? berikan komentar Anda ya.

Copyright © 2015. Happy Nester - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger