logo blog

Kamu gak bias tidur jam 9 malam? INI solusinya!

Kamu gak bias tidur jam 9 malam? INI solusinya!


"Tidur Malam" adalah salah satu aktivitas harus yang harus menjadi kebiasaan kita setiap hari. Dengan tidur malam yang cukup, jadi bisa dipastikan semua aktivitas dan pekerjaan di pagi hari bisa dikerjakan dengan penuh semangat membara. Faktanya, gaya nasib modern telah merusak dan membikin jadwal tidur malam menjadi berantakan. Ini akan menjadi persoalan serius bagi kesehatan tubuh dalam jangka singkat maupun jangka panjang. Lalu, adakah trik supaya tidur lebih awal alias jam sembilan malam setiap harinya...???.
Tidak sedikit dari kita yang mempunyai persoalan dengan kurangnya jam tidur malam tersebut. Keasyikkan begadang dengan teman, stres sebab pekerjaan dan asyik bermain gadget (handphone dan laptop) menjadi beberapa penyebab kurangnya jam tidur malam. Kurang tidur di malam hari juga berdampak pada kesehatan semacam memperbesar resiko penyakit jantung, hipertensi, stroke dan diabetes. Oleh sebab itulah, dibutuhkan langkah nyata untuk membenahi jadwal tidur malam anda. Berikut ini 7 trik supaya tidur jam sembilan malam setiap hari :
1. Rilekskan. Dalam faktor ini, kalian harus merilekskan tubuh dan pikiran dengan menghentikan semua aktivitas maupun pekerjaan yang sedang dilakukan setengah jam sebelum memejamkan mata anda. Hal ini penting, sebab dengan pikiran yang damai dan tubuh yang rileks, aktivitas tidur malam sehingga lebih mudah.
2. Matikan Gadget. Sebaiknya juga mulai menonaktifkan alias mematikan gadget (smartphone) yang kalian miliki sebelum pergi tidur. Kecenderungan untuk semakin memainkan gadget kesayangan akan menjadikan rutinitas tidur malam menjadi terganggu.
3. Jauhkan Gadget. Jika kalian tak mau mematikan gadget (smartphone), jadi sebaiknya menjauhkannya dari jangkauan tangan anda. Anda bisa meletakkanya di meja alias kursi yang jauh dari kasur daerah kalian menggeletakkan tubuh untuk beristirahat di malam hari.
4. Matikan Televisi. Berbagai agenda televisi tak jarang melupakan kita dari jam tidur malam yang telah direncanakan hingga rela begadang hingga larut malam. Maka, betapa baiknya kalian segera mematikan televisi dan mulai beranjak ke kamar tidur.
5. Rapikan. Sebelum merebahkan tubuh di kasur, kalian juga sebaiknya merapikan dulu daerah tidur dengan mengibaskan sprei, selimut dan bantal. Untuk membuang alias membersihkan debu halus yang menempel di tempat-tempat tersebut.
6. Matikan Lampu. Mematikan lampu kamar tidur tidak hanya sanggup menambah kesehatan tubuh juga bisa membikin suasana kamar lebih damai dan nyaman. Jika kalian tak suka suasana yang gelap gulita, gunakanlah lampu kamar yang redup alias tak terlalu terang.
7. Penutup Mata. Jika kalian susah memejamkan mata, jadi tak ada salahnya memakai penutup mata. Hal ini berfungsi untuk mengirimkan rangsangan pada otak, bahwa tubuh dan pikiran sedang di istirahatkan dari beberapa aktivitas dan pekerjaan.semoga bermanfaat sobb

Share this:

Enter your email address to get update from Happy Nester.

1 comment

Selamat datang di Happy Nester. blog yang membahas dunia kesehatan dan kecantikan, apa pandangan Anda tenteng berita yang anda baca ini? berikan komentar Anda ya.

Copyright © 2015. Happy Nester - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger